Senin, 13 Desember 2010

AL ASHR

fajarMOGSAWAl-Ashr
oleh Purgatory pada 02 September 2009 jam 12:58
[jika sekirany Al-Quran itu hanya terdiri dari satu surat saja, maka surat Al-Ashr itu sudah cukup menjadi pedoman bagi kehidupan manusia]

1. Iman sebagai landasan hidup => adalah seperti sebuah pohon kayu yg akan menghujam ke dalam tanah; berdaun rindang, berbuah lebat dan berdiri dengan tegak dan kokoh, ia tidak akan roboh walau dihempas angin kencang membawa kesejukan bagi yg berteduh di bawahnya dan memberi manfaat yang besar kepada manusia.

2. Mengerjakan amal soleh => segala sesuatu yang apabila dikerjakan dapat membawa kebaikan bagi diriny sendiri dan juga kepada orang lain, serta sesuai dengan tuntunan agama.

3. Saling menasehati dalam hal kebenaran => kebenaran laksana air hujan dan kebatilan laksana buihnya, air hujan akan membawa kemanfaatan yang beras bagi manusia sedangkan buihnya akan lenyap tak berbekas.

4. Saling menasehati dalam hal kesabaran => orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan, mereka itulah orang-orang yang benar imannya dan mereka itulah orang-orang bertaqwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7777777